Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 09 Juli 2014

Tips Membeli Kucing Persia Yang Bagus

Kucing Persia menjadi salah satu hewan yang paling banyak dipelihara saat ini. Selain bulunya yang halus, keindahan mata dan juga kesan imut saat kita melihatnya menjadi keunggulan kucing Persia seihngga banyak orang yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Artikel mengenai tips membeli kucing persia yang bagus, ini ditujukan agar kita tidak salah dalam memilih kucing persia, dan berikut tips membeli kucing persia yang bagus :

1. Memilih sesuai kepribadian
Tips membeli kucing persia yang pertama adalah melihat kepribadian kucing tersebut. Kepribadian kucing persia ada yang berwatak pemalas, penurut, dan penyayang. Jika kita mau mencari kucing persia untuk indukan, sebaiknya kita memilih kucing yang berumur 1 tahunan dan tentunya berwatak penyayang. Tapi bila kita ingin kucing persia yang masih kecil atau anakan, maka kucing persia yang aktif dan manja bisa menjadi piliha.

2. Memilih warna bulunya
Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu keunggulan kucing persia adalah warna bulunya. Hal ini tergantung pada kesukaan kita, apakah mau memilih kucing persia dengan warna bulu coklat, putih, atau lainnya.


3. Memilih warna mata 
Bukan hanya warna bulu kucing aja yang perlu kita pilih, tapi warna bola matanya juga patut kita perhatikan. karena warna mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan.

4. Pemeriksaan seluruh badan dan bulu
Tips membeli kucing persia yang satu ini wajib kita praktekan. Jangan sampai kita membeli kucing yang bulunya memiliki jamur, karena jamur pada kucing juga bisa menular ke manusia juga. Rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat pada dasar kulitnya mungkin karena adanya jamur di kulitnya. Kemudian lihat juga kulitnya apakah ada bekas luka dan benjolan-benjolan kecil yang menyerupai jerawat. kalau semua itu ada sebaiknya kita beralih ke kucing yang lain, karena dapat dipastikan bahwa kucing tersebut terkena penyakit kulit.

5. Lihat gigi dan telinga
Periksa apakah bentuk gigi kucing persia yang menjadi pilihan kita itu bersih dan utuh. Selain itu juga lihat kebersihan telinga dan bentuk telinganya. Terkadang kucing juga terkena penyakit telinga karena penyakit tersebut sangat pempengaruhi bentuk telinga kucing atau juga biasa disebut scabies.

6. Buku vaksinasi
Buku Vaksinasi juga menjadi salah satu tips membeli kucing persia yang penting, jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga kucing persia murah. Tapi kita harus tanyakan dan lihat dulu buku vaksinasinya. karena sangat berguna dan penting. ingat kucing persia yang sudah di vaksin akan lebih kuat dan tahan terhadap penyakit. Karena pada umumnya kucing ras Persia atau angora sangat rentan sakit bahkan mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar